Ayam Goreng 🍗🍖


Allah itu baik…Maha Baik…
Jadi begini…kemarin digroup WA dipublishlah jadwal pendampingan ngaji. Dan, tarraaa! Aku yang mendapatkan giliran. Ho, OK! Beklah kalau begitu.
Setelah mendapatkan jadwal, langsung berseliweranlah rencana untuk sore tadi. Dari persiapan bawa baju ganti, buku, pamit sama Mamas, dst. Tak lupa rencana mampir beli makan, karena jam 16.00 adalah jam rawan lapar. Ndak dulu sebelum hamil, apalagi sekarang dalam kondisi hamil.
Terbayang sudah, pas berangkat dari kantor ke Kucala, aku akan mampir dulu ke Olive Chicken. Yaaa semacam KFC gitulah. Mau makan sama ayam goreng, plus sup *kalau ada*. Itu rencananya.

Tapi apa daya. Hujan mengguyur tepat ketika aku bersiap-siap berangkat. Dari kantor sudah pakai mantel, jadi mau mampir-mampir kok ya rasanya riweuh. Walhasil, ikhlasin ajalah ya bayangan makan ayam goreng di Olive Chicken.
Kenapa aku ndak maksain untuk mampir? Karena hujan sudah barang tentu. Yang kedua, toh sudah dapat ayam goreng *lauk sore* dari kantor, yang ndak kalah enaknya dengan ayam goreng di Olive Chicken. Yang ketiga, ngebayangin mie gorengnya mbak-mbak yang jaga di rumah Kucala, sama segelas teh panas. Hmmm..nikmatnyaa..*dalam bayanganku*
Alhamdulillah sampai Kucala dengan sedikit basah, meski hujan yang mengguyur cukup deras. Tak berapa lama aku duduk, terciumlah aroma sedap mie goreng. Sungguh menggoda. Ng..maksud hati minta izin untuk makan mie, tapi apa mau dikata, karena ternyata ndak diizinkan 😟😟 

Mamas lebih rela aku maem nasi kucing, yang itu aku harus melipir dulu ke angkringan, padahal kondisi masih hujan, daripada maem mie instant. Hoo, beklah…

Tapi ya, namanya rezeki ndak kemana. Ndak usah melipir keluar untuk beli nasi kucing ataupun yang lainnya, karena ada teman yang baik yang menawariku nasi. Alhamdulillah…rasa laparku teratasi. Bisa maem ayam goreng, tanpa harus mampir-mampir *karena udah diberi dari kantor*, ndak harus repot-repot keluar beli nasi kucing dalam kondisi masih hujan *karena ada yang nawari*. Perkara ndak boleh makan mie? Ya ndak apa-apa. Toh aku masih bisa menahan diri.

Leave a Reply

