Wisuda-an 😄


Sabtu, 29 Mei 2016

Sekolah BiAS mengadakan event tahunan, yaitu Wisuda, sebuah persembahan bagi anak-anak yang telah menyelesaikan sekolahnya, dari jenjang paling kecil yaitu PlayGroup hingga paling besar SMA. Bertempat di Balai Shinta, Gedung Mandala Bhakti Wanitatama.

Kehebohan persiapan sudah terlihat dari sehari sebelum hari H. Dari dekorasi lokasi wisuda, yang berupa panggung, tempat duduk wisudawan/wati dan wali wisudawan/wati, hingga ruang makan. Bahkan dari jauh-jauh hari, karena cukup banyak yang harus dipersiapkan.

Tepat jam 5.30 sudah terlihat beberapa wisudawan yang datang. Terutama mereka yang jenjang SMP-SMA. Dengan penampilan yang lain dari biasanya, menggunakan baju bodo untuk yang putri, dan setelan jas untuk yang putra. Sungguh mereka terlihat cantik [putri], dan gagah [putra]. Bakalan pangling! 😁😄

Sebelum prosesi wisuda, masih bagian dari rangkaian kegiatan wisuda, masing-masing anak diminta maju ke panggung, kemudian menyampaikan pidato yang lebih kurang 5 kalimat. Sebuah pidato yang berupa kesan, pesan, harapan, dan cita-cita dari mereka. Bagi saya, yang mendengarkan pidato mereka, turut berbahagia dan berbangga. Dan hanya bisa mendo’akan, apa yang menjadi cita-cita mereka terwujud. Mereka tetap menjadi bagian dari perjuangan, bagi tegaknya agama Islam. Dalam bidang apa? Apa saja.

Ada yang bercita-cita sebagai dokter, dan sekarang sedang mengupayakannya. Ada yang menjadi Engineer, ada yang sangat tertarik dengan hutan, obat-obatan [farmasi], arsitek, dan lain sebagainya. Semoga Allah memberikan kemudahan dan kelancaran dalam menggapai cita-cita.

Masih teringat hari-hari terakhir di Asrama, seringkali saya tanyakan kepada mereka, mau kuliah di mana? Kenapa memilih jurusan itu? Dan mimpi-mimpi itu terucap sudah. Yang ingin jadi dokter, jadilah dokter spesialis kandungan. Kenapa? Karena belum banyak dokter spesialis kandungan yang berjenis kelamin perempuan. Ada yang bercita-cita punya peternakan. Katanya, Indonesia itu kan tanahnya masih luas, jadi ya kenapa tidak membuat peternakan, dengan tujuan bisa mencukupi kebutuhan konsumsi di Indonesia. Yaa..sebuah mimpi dan cita-cita yang besar.

Adik-adik…kita bersama sudah cukup lama. Ada yang 6 tahun, ada juga yang 4 tahun. Banyak hal yang sudah kita lalui, baik suka maupun duka. Jujur, mbak kagum sama kalian. Dengan kegiatan yang seabrek, kalian tetap berprestasi. Goal diterima di PTN, sudah kalian buktikan. Baik lewat jalur SNMPTN, SBMPTN, maupun UM. Yang keterimanya di PTS bagaimana? Ya, tidak apa-apa. Selamat berjuang menimba ilmu yang lebih banyak. Maksimalkan bekal yang sudah kalian dapatkan. Lanjutkan belajar kitabnya, menghafal muf-shor, belajar nahwu, juga tahfidznya. Perjuangan masih panjang. Buktikan, bahwa kalian adalah bagian dari Generasi Emas 2030. Generasi yang akan membawa Indonesia menjadi lebih baik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s