Berdo’alah kalian kepada-Ku, niscaya Aku akan mengabulkan permohonan kalian.
Bersyukurlah, maka akan Ku tambah nikmatmu.

Yhaa…ungkapan itu benar adanya… Bahwa kata adalah sebagian dari do’a. Pun itu sekedar lintasan dalam hati.

Kemarinnya, saya pergi ke Pasar. Setelah sekian lama ndak ke Pasar Giwangan, saya tergoda untuk kesana lagi. Bukan beli yang macem-macem, apalagi beli bahan sayur. Bukan..bukan itu… Saya ke pasar Giwangan membeli jeruk nipis. Untuk apa? Melanjutkan kebiasaan yang sempat terskip lamaa sekali karena harga jeruk nipis mahal, sudah begitu tak banyak airnya pula. 😥😥
Pas mau pulang ee lah kok lihat jagung manis. Ya syudahlah…karena tergoda, akhirnya ya berujung dengan membelinya..5k 1kg ini kok.

Keesokan paginya, jagungnya saya potong-potong, kemudian dikukus. Bisalah untuk sangu saya ke kantor. Nah, sepanjang jalan, yang terpikir oleh saya bukanlah jagung manis rebus, tapi bagaimana caranya memipil jagung manis untuk dibuat jagung manis keju + coklat?

Dan…siangnya, ada yang mengantarkan snack. Apa coba? Yhaaa..jagung manis keju. Meski agak-agak tergoda sama pudingnya sik. Tapi yauwislah..wong tadi cuma kepikir selintas, trus sama Allah dikasih, kenapa ndak bersyukur saja? Toh tinggal menikmati ini.. 😊☺

Tadi pagi, pas lewat siomay yang mangkal di pertigaan MTS, lagi-lagi aku mbatin. Dan taraaaaaa!!! Allah kembali mewujudkannya, bonusnya yaa puding nanas. Aaa..alhamdulillah..namanya rezeki tidak akan tertukar apalagi salah alamat..

Mari bersyukur dari hal-hal yang terkesan sepele, yang diwujudkan sama Allah…

View on Path

Leave a Reply

