Bermain Yuk!


Apa yang anak-anak tunggu ketika berada di sekolah? Sudah barang tentu jam istirahat atau jam bermain bebas, bukan? Ya, selain bel pulang sekolah tentunya. 😁:mrgreen:

Banyak hal yang bisa dilakukan ketika jam bermain bebas. Entah itu permainan kelompok, berdua, bertiga, berempat, ataupun asyik sendirian.

Anak-anak bisa bermain petak umpet, main sepedaan, main egrang, main dakon, main sepakbola, main pingpong, atau malah asyik mojok dan membaca buku. Tinggal memilih aktifitas mana yang ingin dilakukan.

Bersyukurlah anak-anak yang sekolahnya tidak membolehkan membawa hp. Karena interaksi sosial antar anak akan terjadi secara riil dan terjalin dengan lebih baik.

Kalaupun diperjalanan ada kesalahpahaman, ya, itu sebuah hal yang wajar. Mereka marahan seberapa lama sih? Yakinlah, tidak lebih lama daripada hujan gerimis pengusir debu. Setelah itu mereka akan saling meminta maaf, kemudian kembali bermain bersama, dan bisa jadi marahan lagi. Tapi tak mengapa, karena hal itu akan memperkaya dan mengasah jiwa mereka. Latihan mengelola emosi, juga bagaimana bersikap yang baik terhadap teman.

Lain hal dengan orang yang lebih dewasa. Yang kalau marahan, bisa bertahan lama, bahkan sampai turun temurun. *Na’udzubillah deh* Padahal batas maksimal untuk saling mendiamkan berapa lama? Ya, hanya 3 hari saja. Tidak boleh lebih!!

Tetapi dengan banyaknya kepentingan yang dimiliki, kemudian ego yang tinggi,  pada akhirnya berakibat fatal terhadap sebuah hubungan. Terlalu banyak topeng yang dikenakan. Jadi benarlah apa kata Ariel Peterpan, BUKA DULU TOPENGMU!!

NB. *agak-agak ga nyambung? Ahh, biarlah*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s