Spathiphyllum (Peace Lily) ;)


Bunga ini cukup banyak tumbuh di halaman (dalam) kantor. Meski sudah lama tahu bentuknya, tapi baru hari ini saya tahu namanya. *efek ngantuk yang berakhir jalan-jalan di halaman*

Setelah mencari tahu di mbahnya mesin pencari, akhirnya ketemulah nama dari bunga tersebut. Namanya adalah Spathiphyllum (bahasa Yunani) dan berasal dari Amerika Latin.

Bagaimana sampai ke Indonesia? Yang pasti adalah, melalui perjalanan yang sangat puanjang dan luama. Bisa loh dicari sejarahnya sampai Indonesia, kalau kalian saking penasarannya.😌😌

Jenis dari Spathiphyllum ada kurang lebih 30an, tapi yang populer baru 2 saja. Spathiphyllum Wallisii dan Spathiphyllum Manua Loa. Kedua jenis tanaman tersebut biasanya ditanam di dalam pot, kemudian diletakkan di sebuah ruangan.

Selain sebagai pemanis ruangan, fungsi dari Spathiphyllum adalah menyerap polusi di dalam ruangan. Entah itu bau cat dinding, cat/lem kayu, dan lain sebagainya.
Perawatannya juga cukup mudah, hanya dengan rutin menyirami/menyemprot *karena si bunga doyan air*, dan jangan sampai kena matahari langsung, jadi letakkanlah di tempat yang cukup teduh.

*karena ngantuk sudah hilang, mari lanjutkan kerja* 💪💪 – at STAIT Yogyakarta

View on Path

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s