Simpang Lima Semarang


20160402_202409.jpg

Masih berkisah tentang Kota Lunpia, Semarang. Masih tentang perjalanan saya kemarin.

Ada yang sudah pernah berkunjung ke Simpang Lima? Saya kira pasti banyak yang menjawab sudah pernah.
Lalu, adakah yang tahu, kenapa di sebut Simpang Lima? Apakah benar dari awal namanya Simpang Lima? Apa latar belakangnya? Yang penasaran bisa meluncur disini.

20160402_202600.jpg

Di atas, ada sebuah gambar yang sudah saya tampilkan. Diambil dari ujung Jl. Pahlawan *yang kalau menurut saya, ada di sebelah selatan Simpang Lima*.

Malam minggu di Simpang Lima, terlihat ramai sekali. *Meski tetap saja tidak seramai Minggu pagi* Banyak bersliweran sepeda hias warna-warni yang bisa disewa. Nominal berapa? Yang ditanya dan bertanya, sama-sama tidak tahunya. Entahlah… 🙈 Coba saja, barangkali bisa ditawar, seperti yang ada di Alun-alun Kidul, Kota Yogyakarta.

Banyak juga muda-mudi yang berjalan, bergandengan tangan, sambil bercerita. Keluarga muda *dengan anak-anaknya yang masih balita*, keluarga tua *karena sudah menjadi kakek-nenek*, berkumpul, bersendagurau menikmati malam yang cerah.

Keramaian tidak hanya ada di Simpang Lima. Mau bukti? Berjalanlah sepanjang Jl. Pahlawan, akan kalian dapati sepeda mini elektrik yang bisa disewa. Eitsss! Sepedanya hanya untuk anak-anak kecil saja, maksimal usia SD. Jadi kalau kalian merasa sudah dewasa, sewa saja yang di Simpang Lima.

Tiba-tiba merasa lapar? Ada berbagai macam tempat yang bisa dijadikan referensi. Ada pujasera samping Toko ACE Hardware, atau kalau mau bisa jajan di sepanjang Jl. Menteri Supeno. Ada banyak pilihan. Kalau kata teman saya, ada pecel pincuk yang uenak, sayangnya pas jalan-jalan, kok ya ndak nemu mbah-mbahnya yang jualan. Sedih hati saya..

Yuuk..ke Semarang lagii..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s