Jama’ah oohh Jama’ah ;)


image

Beberapa waktu yang lalu, hal ini baru benar-benar aku perhatikan.

Apakah itu? Begini…
Sudah sekitar 6 tahun terakhir ini, aku tinggal di asrama. Salah satu kegiatan wajibnya adalah sholat berjama’ah di masjid terdekat.

Setelah selesai sholat, biasanya dilanjutkan dengan tadarus. Nah!! Ketika lepas sholat inilah, ada seorang bapak, yang berdiri di serambi. Dekat dengan jama’ah putri. Tidak cuma sekali hal ini terjadi, cukup sering malahan. Entah itu lepas maghrib, isya’, ataupun subuh. Dari sekian waktu sholat itu, paling sering ya pas sholat subuh.
Terlintas dipikiran *mbatin tepatnya*, “ini bapak ngapain sik berdiri disitu?” Ternyata oh ternyata, setelah diperhatikan, si bapak sedang menunggu istrinya yang belum selesai berdo’a. Ihhh so sweet yahh ☺☺

Jadi teringat cerita temanku yang sudah berangkat haji. Katanya, pas di Masjid Nabawi, dia merasakan bahagianya, keluar dari Masjid sudah dinanti oleh sang suami. 😅😅 Coba di Indonesia, mana ada? Dan ternyata ada loh…aku jadi saksi peristiwa tersebut. Tidak cuma sekali dua kali. Karena keluarga si bapak, termasuk keluarga yang rajin sholat berjama’ah di masjid.

Semoga istiqomah bapak, ibu sholat berjama’ah di masjidnya. Biar bisa berkontribusi dalam syiar Islam. Do’akanku juga ya, pak, bu…terima kasih :):)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s