do’a untuk adam


Ya Rabbi aku berdoa untuk seorang pria, yang akan menjadi bagian dari hidupku. Seorang pria yang sungguh mencintai-Mu lebih dari segala sesuatu. Seorang pria yang akan meletakkanku pada posisi kedua setelah Engkau. Seorang pria yang hidup bukan untuk dirinya sendiri, tetapi untuk-Mu. Seorang pria yang mempunyai sebuah hati yang sungguh mencintai, dan haus akan Engkau dan memiliki keinginan untuk meneladani sifat-sifat Mu. Seorang pria yang mengetahui bagi siapa dan untuk apa ia hidup. Seorang pria yang memiliki hati yang bijak bukan hanya sekedar otak yang cerdas,sehingga hidupnya tak sia-sia. Seorang pria yang tak hanya mencintaiku juga menghormatiku. Seorang pria yang tidak hanya memujaku tetapi juga menasehatiku. Seorang pria yang mencintaiku bukan hanya kecantikanku tetapi karena hatiku. Seorang pria yang dapat menjadi sahabat terbaikku dalam tiap waktu. Seorang pria yang dapat membuatku merasa sebagai wanita ketika aku berada disebelahnya. Seorang pria yang membutuhkan dukunganku sebagai peneguhnya. Seorang pria yang membutuhkan doaku untuk kehidupannya. Seorang pria yang membutuhkan senyumku mengatasi kesedihannya.

Dan aku meminta…buatlah aku jadi seorang perempuan yang dapat membuat pria itu bangga. Berikan aku sebuah hati yang sungguh mencintai-Mu,sehingga aku dapat mencintainya dengan cinta-Mu, bukan mencintainya dengan sekedar cintaku. Berikanlah sifat-Mu yang lembut sehingga kecantikanku datang dari-Mu bukan dari luar diriku. Berilah aku tangan-Mu sehingga aku selalu mampu berdoa untuknya. Berilah aku penglihatan-Mu sehingga aku dapat melihat banyak hal baik dalam dirinya dan bukan hal yang buruk saja. Berikan aku mulut-Mu yang penuh kata-kata kebijaksanaan-Mu,dan pemberi semangat,sehingga aku dapat mendukungnya setiap hari, dan aku dapat tersenyum padanya setiap pagi. Dan bilamana akhirnya kami akan bertemu,aku berharap kami dapat mengatakan, “Betapa besarnya Engkau karena telah memberikan kepadaku seorang yang dapat membuat hidupku jadi sempurna”.

Aku mengetahui bahwa Engkau mengingkan kami bertemu pada waktu yang tepat dan Engkau akan membuat segala sesuatunya indah pada waktu yang kau tentukan.

Sebuah tulisan tanggal 14 maret 2006, yang ku tulis ulang 16 Oktober 2011

Sumber :

entah dari mana aku lupa, karena disamping sdh lama,akupun tak mencantumkan darimana aku mendapatkannya..hanya saja semoga ini menjadi amal jariyah orang yang membuatnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s